Suara Cendet Asli Gacor

cendet, pentet, burung cendet, burung pentet, gambar cendet, gambar pentet, gambar burung cendet, gambar burung pentet, suara cendet, cendet gacor

via: animalia-life.club

Suara Cendet || Sobat kicaumania pasti sudah sangat familiar dengan burung satu ini, burung cendet. Burung cendet atau yang juga sering disebut burung pentet ini termasuk burung petengger atau burung predator yang agresif. Burung cendet di luar negeri disebut Long-tailed Shrike, burung ini memiliki nama latin yaitu Lanius Schach. Burung cendet juga di beberapa daerah dikenal dengan nama bentet, toet, dan lain sebagainya. Burung ini terkenal memiliki suara yang keras dan lantang, serta memilii variasi suara yang baik. Sangat cocok bila suara burung cendet ini dimasterkan pada burung yang suaranya juga lantang, seperti: murai batu, cucak ijo, dan kacer.

Banyak penghobi burung yang merasa bahwa merawat burung cendet itu susah-susah gampang, padahal sebenarnya tak jauh berbeda dengan merawat burung kicau lainnya. Cukup diberi perawatan sehari-hari, mulai dari memberi pakan yang disukainya, pakan tambahan, menmandikannya, menjemurnya, memberi vitamin, hingga memasternya. Bila perawatan-perawatan yang wajar dan lengkap sudah diberikan, maka tentu hasil akan menyesuaikan kualitas perawatannya.

Burung cendet tergabung dalam keluarga Turdidae, burung ini juga memiliki kemampuan dalam menirukan suara burung kicau lainnya. Pada tahun 90-an, burung cendet tak begitu dibinai, harganya tak semahal burung kutilang. Namun, seiring berjalannya waku, banyak yang mulai faham bahwa burung cendet memiliki suara kicauan yang bagus dan mumpuni, bahkan tak sedikit yang menggunakan suara kicauannya sebagai bahan pelatihan atau pemaseran pada burung kicau kesayangan. Burung cendet tidak hanya bersuara yang bagus, etapi dari segi tampilan burung ini nampak berkelas. Hal inilah yang menjadikan para pecinta burung mulai tertarik dan berbondong-bondong berburu burung cendet di pasaran, dan kini burung cendet termasuk salah satu burung kicau yang diperhitungkan dan cukup disegani di dunia perburungkicauan di negeri ini (lihat: harga burung cendet).

Burung cendet tidak hanya suaranya yang lanang, tetapi burung ini juga senang sekali ngerol, dan speed tembakannya rapat. Sangat wajar bila suara burung cendet menjadi buruan kicaumania untuk diperdengarkan pada burung kicau andalan. Ada beberapa jenis burung cendet yang terkenal dan menyebar di berbagai negara di dunia, diantaranya ialah burung cendet abu-abu besar (Lexcubitor), cendet hitam putih (L ludovicianus), cendet kepala merah (L senator), dan lain sebagainya.

Burung cendet hidup di hutan, semak belukar, perkebunan dan persawahan, dan lain-lain. Burung cendet dulunya senang sekali berada di pepohonan belakang rumah, namun kini burung ini mulai jaranag ditemui. Banyak faktor yang menjadikan keberadaan burung cendet disekitar manusia mulai hilang, salah satunya adalah karena para pemburu burung yang gencar memburunya. Sehingga hal ini menjadi salah satu alasan burung cendet lebih memilih pindah ke area hutan yang jauh dari jangkauan manusia, karena lebih aman dan hidup dengan tenang.

Burung cendet dibilang burung agresif dan berani karena memang ketika di alam liar, burung ini memiliki daerah teritorial yang tidak boleh dimasuki burung kicau lainnya. Sehingga ketika datang burung kicau yang dianggapnya memasuki daerah teritorialnya tersebut, burung cendet langsung secara agresif menyerangnya.

Burung cendet suka memakan buah-buahan, biji-bijian, dan serangga. Pakan-pakan tersebut mudah didapatkan toko pakan burung dan pasar terdekat bagi sobat yang ingin memelihara burung ini. Ketika akan memasuki masa untuk berkembangbiak, burung cendet sudah mulai mengumpulkan bahan-bahan untuk membuat sarang, diantaranya seperti: rumput, ranting, lumut, bunga-bungaan, wol, dan lain-lain. Burung endet membuat sarang di atas pepohonan dengan ketinggian hingga 6 meter dari atas permukaan tanah, dan burung ini sekali periode bisa menghasilkan 3-6 butir telur, dan telur-telur tersebut menetas bila sudah dierami selama dua minggu. Indukan cendet betina ketika masa pengeraman lebih banyak menghabiskan waktu di sarang untuk mengerami telurnya, sedangkan cendet jantan yang tugasnya mencari makanan dan menyuapinya.

Burung cendet karakternya agresif dan ganas, hal ini mulai muncul ketika burung cendet sedang marah, sedang kelaparan, birahinya naik. Tetapi burung ini termasuk burung kicau yang mudah pelihara, mudah diternak (baca: ternak cendet), dan mudah dijinakkan. Perawatan burung ini sejak masih anakan juga mudah, majikan bisa dengan mudah memberi makanan dengan cara menyuapinya langsung.

Burung cendet berpostur sedang, ukuran tubuhnya berkisar antara 20-25 cm. Paruh burung cendet agak besar dan meruncing seperti baruh burung falcon. Burung ini juga memiliki cakar yang tajam, ini sangat berguna ketika burung cendet bertarung atau berburu mangsanya. Sorotan mata yang cukup tajam, menjadikannya nampak sebagai burung tegas, tidak hanya tegas dalam bersuara, tetapi juga tegas dalam bergerak, terutama saat berburu mangsa dan melindungi kelompoknya dari gangguan burung kicau lainnya.

Burung cendet adalah burung penyanyi yang harmonis, burung ini juga memiliki gaya yang cukup unik. Ketika berkicau, burung cendet bisanya meliuk-liukkan ekornya yang panjang, ini nampak sangat menarik. Tetapi pekikan burung cendet juga sangat ribut atau berisik, dan melengking. Bagi sobat yang memelihara burung cendet, harap berhati-hati, karena terkadang burung cendet yang merasa terganggu dengan ulah majikannya, maka tidak segan-segan menggigit dengan paruhnya yang tajam, sehingga menjadikan luka.

Untuk membedakan burung cendet cukup mudah, yaitu burung cendet jantan bisa dilihat pada warna pipinya yang hitam dan mencolok, sedangkan cendet betina warnanya hitam pudar. Kepala cendet jantan juga nampak menggelembung dan lebih besar, sedangkan betina lebih datar dan agak kecil. Sedangkan suara kicauan cendet jantan lebih keras dan lebih senang bersuara dibandingkan dengan cendet betina yang suaranya tak sekeras suara pejantan, dan cendet betina lebih jarang bersuara.

Burung cendet yang kualitasnya bagus memiliki variasi suara yang lebih banyak, beragam, dan tidak monoton. Speednya tajam, dan senang ngerol. Suara cendet sangat efektif untuk anda jadikan suara masteran untuk burung kicau kesayangan anda. Bagi anda yang ingin mengoleksi suara burung cendet, silahkan unduh mp3 audionya di bawah ini.

Suara Cendet:

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan kepada sobat pecinta burung cendet ataupun penghobi burung kicau lainnya yang ingin memiliki suara kicauan burung cendet. Audio suara burung cendet di atas semoga bisa menjadi bahan masteran yang efektif untuk menjadikan burung anda semakin handal dalam berkicau, memiliki lagu yang bervariasi, dan semakin istimewa tentunya.

Suara Cendet Asli Gacor | Admin | 4.5