Suara Kenari Lengkap Untuk Masteran

suara kenari

via: manukgacor.com

Suara Kenari || Burung kenari kini menjadi salah satu burung kicau yang paling fenomenal seantero jagat negeri ini. Bagaimana tidak, jika melihat begitu banyaknya penghobi burung kenari, dan hampir setiap kicaumania memiliki burung satu ini, entah itu kenari lokal ataupun impor. Tetapi memang jika melihat harga kenari lokal yang jauh lebih murah, maka itu tentu menjadi sebuah pilihan yang mudah untuk memiliki burung kenari. Harga burung kenari di pasaran di awal tahun ini menurut kabar yang beredar sedang menurun, dan itu paling banyak terjadi pada kenari lokal yang harganya tidak dirasa sulit menjagkau angka 200 ribuan. Tetapi perlu sobat ketahui, bahwa harga kenari impor seperti Yorkshire, Border, Gloster, Fril, harganya bisa dibilang cukup mahal, mengingat bahwa burung-burung kenari impor tersebut keberadaannya tak sebanyak kenari lokal. Sehingga antara peminat tak sebanding dengan jumlah barang yang beredar, yaitu peminat burng kenari impor jauh lebih banyak, sedangkan stok di pasaran termasuk sulit didapatkan (lihat: harga kenari).

Mengingat harga kenari yang beragam berdasarkan jenisnya, maka tak heran bila ada banyak penangkar yang membudidayakannya. Karena bila ada jenis kenari yang satu mengalami penurunan harga, sedangkan dari jenis-jenis yang lain harganya justru terlampau tinggi. Hal ini yang menjadi sebuah keseimbangan dalam usaha beternak burung kenari, saling menutupi dan saling melengkapi. Sedangkan peminat burung kenari semakin hari semakin banyak, maka diperlukan konsistensi dari para penangkar agar tetap menghasilkan burung kenari yang bagus, bila perlu berhasil menghasilkan kenari terbaik yang istimewa, yang secara umum dihasilkan dari persilangan-persilangan kenari pilihan. Jika karena harga kenari di pasaran semakin anjlok, lantas menjadikan mental penangkar semakin drop, maka hal ini akan mengakibatkan dampak yang kurang efektif bagi keberlangsungan hidup burung kicau di peredaran. Jadi, tetap fokus dan mulai menciptakan strategi-strategi baru adalah cara yang paling tepat bagi para penangkar untuk bisa tetap bertahan dan turut andil besar dalam mengembangbiakkan burung kenari di negeri ini.

Jika kembali ke cerita masa lalu, burung kenari ditemukan di kepulauan Canary di Spanyol. Dan pada zaman itu, burung kenari menjadi burung kicau yang paling disegani, karena burung ini postur fisinya bagus, warnanya yang elegan, serta kicauannya yang sangat merdu. Sehingga, banyak dari kalangan bangsawan yang menyukai burung ini, dan banyak yang memeliharanya. Banyak dari kalangan pecinta burung kenari yang kemudian berusaha mengembangbiakkannya kemudian memamerkannya, hingga negara-negara besar di Eropa, seperti: Inggris, Jerman, Belanda, dan lain sebagainya tertarik untuk turut membudidayakannya. Hingga kenari berhasil menjadi semakin beragam sesuai khas negara-negara tersebut, sebagaimana burung kenari Frill yang identik dengan kenari Jerman, kenari Yorkshire yang terkenal asal Inggris, kenari Belgia yang jelas berasal dari Belgia, dan berbagai jenis kenari yang lainnya. Penyebaran burung kenari kini semakin meluas hingga ke seluruh penjuru dunia, mulai dari benua Eropa, Amerika, Afrika, hingga Asia. Indonesia termasuk salah satu negara di Asia yang masyarakatnya paling banyak memelihara burung kenari, baik kenari lokal maupun kenari impor.

Hampir sebagian besar masyarakat menyukai suara kenari, karena memang suara kicauannya sangatlah merdu, dan enak didengarkan oleh siapa saja. Jadi, tidak hanya dari kalangan kicaumania saja yang suka dengan suaranya, tetapi juga dari kalangan masyarakat biasa yang tidak hobi memelihara burung kicau. Apalagi ketika mendapati suara-suara kicauan kenari di alam bebas, maka terasa sekali kealamiannya, suasana alam yang tenang bercampur dengan kicauan burung yang merdu, menjadikan perasaan nyaman. Hanya saja, sekarang ini keberadaan burung kenari di alam liar semakin berkurang, salah satu penyebabnya adalah karena pemburu liar yang tidak bertanggung jawab, selain banyaknya kenari yang diburu, juga menjadikannya takut dan lebih memilih menjauh ke lokasi yang lebih aman dari jejak-jejak manusia. Sehingga, kini keberadaan kenari di lingkungan sekitar terasa sekali ketiadaannya, berbeda sekali pada zaman dulu yang mana masih banyak pepohonan rindang, sering ditemui kenari bermain dan bernyanyi di sekitar.

Menangkar burung kenari menjadi salah satu pilihan yang bagus bagi para penangkar untuk membudidayakannya. Selain berdampak efektif bagi keberlangsungan hidup kenari di negeri ini, juga hal ini menjadi salah satu peluang usaha yang menhasilkan bagi  para penangkar. Karena penangkar memiliki peran yang cukup penting sebagai pemasok kenari di pasaran. Memelihara burung kenari dirasa susah-susah gampang oleh sebagian orang, sehingga hal ini yang menjadi sebuah pilihan bagi mereka. Sebenarnya, memeliharanya diperlukan konsistensi dan kesabaran, baik dalam hal pemberian pakan, pemandian, penjemuran, persilangannya, pemasterannya, dan lain hal-hal penting lainnya. Memang, bagi penghobi kenari yang termasuk pemula, hal ini dirasa sangat sulit karena belum ada pengalaman bagi mereka. Jadi, diperlukan pelajaran dan praktek untuk bisa beternak kenari lebih jauh lagi (baca: ternak kenari).

Suara kenari yang bagus menjadi buruan bagi sebagian besar kicaumania untuk dijadikan sebagai bahan dalam memaster burung kicau kesayangan, entah itu untuk memaster burung lovebird, murai batu, kacer, maupun untuk memaster burung kenari sendiri sebagai burung pilihan terfavorit. Secara umum, burung kenari tidak hanya dipakai suaranya untuk bahan masteran, tetapi sebenarnya burung kenari juga merupakan burung kicau yang handal dalam berkicau. Selain suara kicauannya yang merdu, burung ini juga piawai dalam menirukan suara-suara burung lainnya. Terutama, bila dilatih dengan cara yang tepat, maka hasilnya pun akan sangat baik. Tentunya, kenari yang gacor dan mampu berkicau dengan sangat bagus akan dihargai sangat mahal di pasaran, apalagi kenari yang berhasil menjadi jawara di even perlombaan, maka harganya menjadi selangit, yaitu bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah, semua tergantung kualitasnya.

Biaasanya, burung kenari yang piawai dalam berkicau akan senang gacor, memiliki lagu yang bervariasi, bisa ngeroll dengan baik, durasi waktu yang lama, suara yang merdu, volume yang keras, dan lain sebagainya. Itu semua diperlukan tips-tips tertentu, perawatan terbaik, serta pelatihan yang tepat. Menggunakan suara kenari yang bagus itu untuk dimasterkan pada burung kicau lain menjadi pilihan yang efektif, hal ini sudah banyak diterapkan oleh sebagian besar kicaumania berpengalaman. Maka dari itu, kami akan berbagi beberapa suara kicauan burung kenari yang patut diperdengarkan pada burung kesayangan anda. Sangat tepat dijadikan sebagai bahan koleksi, ataupun juga untuk memaster burung lainnya. Silahkan unduh mp3 audio suara kenari yang kami sajikan kepada anda berikut ini.

Suara Kenari:

Itulah kumpulan suara kenari lengkap berdasarkan jenisnya, silahkan didownload dengan cara mengklik link “download”. Apabila anda membuka halaman ini pada browser Mozilla, setelah anda mengklik link “download” maka akan langsung otomatis mengunduh, dan apabila anda menggunakan browser Google Chrome, setelah mengklik link “download”, maka akan muncul tab hamalam baru, dan silahkan klik pada tulisan “click here”. Bagaimana? mudah sekali bukan, cara mengunduh suara kenari tersebut? silahkan menikmati dan menggunakan suara kenari tersebut sesuai dengan keinginan anda, baik untuk dimasterkan pada burung kicau kesayangan anda, ataupun hanya sekedar sebagai koleksi mp3 suara kenari master. Maka, demikianlah postingan kali ini mengenai suara kenari yang bisa kami sampaikan kepada sobat kicaumania sekalian yang mungkin sedang membutuhkannya, semoga bermanfaat. Terus kunjungi website ini untuk mendapatkan informasi terbaru seputar burung kicau terbaik di negeri ini.

Suara Kenari Lengkap Untuk Masteran | Admin | 4.5