Suara Kepodang Full Gacor

kepodang, burung kepodang, kepodang jantan, gambar kepodang, gambar burung kepodang, kepodang gacor, suara kepodang, suara burung kepodang

via: www.flickriver.com

Suara Kepodang || Burung kepodang adalah burung kicau yang memiliki karisma tersendiri, sehingga burung ini menjadi burung yang cukup disegani di Indonesia. Burung kepodang dianggap istimewa, terutama oleh masyarakat Jawa, khususnya Jawa Tengah, burung ini dianggap sebagai burung filosofis yang memiliki makna yang istimewa. Yaitu, burung kepodang dianggap memiliki makna yang dalam, yaitu melambangkan generasi muda, menggamarkan kekompakan, keselarasan, dan budi pekerti.

Burung kepodang jika dilihat dari segi penampilan fisiknya, maka burung ini nampak begitu cantik dan menawan. Selain itu, burung ini memiliki suara yang sangat bagus. Jadi, tak heran bila burung satu ini menjadi buruan bagi sebagian besar kicaumania di negeri ini. Ada beragam jenis burung kepodang yang populer di Indonesia, mulai dari kepodang batu, kepodang kapur, dan yang paling terkenal adalah kepodang emas. Burung kepodang penyebarannya meliputi negara-negara di wilayah Asia, diantaranya ialah: Kamboja, Laos, Myanmar, Malaysia, Thailand, Cina, dan juga India. Sedangkan di negeri ini, burung kepodang paling banyak ditemukan di pulau Sumatra, Nusa Tenggara, Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan Jawa.

Burung kepodang memiliki nama latin, yaitu Oriolus Chinensis, postur tubuh burung ini nampak gagah, yaitu sekitar 25-30 cm. Burung kepodang memiliki ciri-ciri yang bisa dikenali secara umum yaitu, paruhnya berwarna merah muda dan berukuran 3 cm, sebagian besar tubuhnya berwarna kuning jelas dan cerah, dan warna hitam disekitar matanya nampak seperti memakai topeng hitam, dan terdapat warna hitam di bagian sayap dan ekornya.

Burung kepodang sangat menyukai buah-buahan, misalnya: buah pisang dan buah pepaya. Selain itu, burung ini juga doyan makan serangga, jangkrik, dan ulat. Di alam liar, burung kepodang sering berada di atas daratan untuk mencari binatang-bintang kecil tersebut sebagai santapan lezatnya. Burung kepodang sebagian besar hidup di kawasan hutan mangrove, area perbukitan, lereng gunung, hutan terbuka, dan semak belukar.

Burung kepodang cukup terkenal di berbagai daerah di Indonesia, terbukti dengan beragam penyebutan nama pada burung ini. Burung kepodang di wilayah Jawa banyak yang menyebutnya sebgai burung Pituwolu, karena burung ini sering berkicau dengan kicauan “pituwolu…pituwolu..” dengan nada kicauan yang sangat merdu. Sedangkan di daerah Sunda, brung kepodang disebut burung Bincarung, dan di wilayah Sulawesi disebut burung Gantialuh. Nah, burung kepodang kepopulerannya hingga luar negeri, burung ini dalam bahasa Inggris disebut Black Naped Oriole .

Burung kepodang tidak hanya piawai dalam bernyanyi, tetapi burung ini juga pandai bersolek. Lihat saja tampilan bulunya yang tertata rapi, serta warnanya yang selalu cerah atau tidak kusam, serta selalu basah. Hal ini rajin dilakukannya sehingga terkenal dengan kebiasaannya yang senang berdandan, sehingga disebut sebagai burung pesolek yang cantik. Di alam bebas, burung kepodang juga pandai dalam membuat sarang, sarangnya rapi dan aman dan bersih dari kotoran.

Modern ini keberadaan burung kepodang semakin terkikis, mengingat begitu banyaknya pemburu burung-burung, hutan yang ditebangi, sehingga memaksanya untuk pindah ke area yang jauh dari jangkauan kaki manusia, sehingga lebih aman dan nyaman. Tetapi, dengan adanya penangkar burung ini juga menjadi salah satu usaha agar burung kepodang tetap ada dan tidak tertelan oleh zaman. Apalagi diimbangi dengan banyaknya burung kicau yang menjadi primadona di negeri ini, seperti: burung lovebird, murai batu, dan kenari yang sangat populer dan keberadaannya sangat banyak. Hal ini menjadi salah satu faktor yang menjadikan harga burung kepodang semakin tinggi di pasaran (lihat: harga burung kepodang).

Sebenarnya upasa budidaya atau ternak burung kepodang tak berbeda jauh dengan burung kicau umumnya, cukup dengan diberikan pakan yang disukainya secara rutin, pakan tambahan, pemberian vitamin, menjaga kebersihan kandangnya, higga penjodohannya sampai penetasan. Bila hal-hal tersebut diberikan secara tepat dan konsisten, dengan kesabaran mulai dari awal hingga akhir, maka burung kepodang akan menjadi burung peliharaan yang pima, serta mampu berkembang biak dengan sebaik-baiknya (baca: ternak burung kepodang). Burung kepodang elain dikenal oleh banyak kicaumania di negeri ini, penangkarnya pun tak sedikit.

Suara burung kepodang bak menyerupai suara seruling, sangat merdu bila didengarkan. Hal ini menjadi pemicu banyaknya kicaumania yang memanfaatkan kicauannya sebagai bahan untuk memaster burung kicau, seperti: burung kenari, pleci, murai batu, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, akan kami sajikan kepada sobat sekalian yang mungkin ingin mendapatkan suara burung kepodang untuk bahan pemasteran pada burung kicauan yang anda sayangi.

Suara Kepodang:

Nah, itulah penjelasan yang bisa kami sampaikan kepada sobat kicaumania, terutama yang tertarik dengan burung kepodang. Sekalian beberapa mp3 audio kicauan burung kepodang yang telah kami sertakan di atas, silahkan didownload dan dikoleksi, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat sobat semuanya.

Suara Kepodang Full Gacor | Admin | 4.5