Suara Mozambik Ngerol Panjang

mozambik, burung mozambik, gambar mozambik, gambar burung mozambik, suara mozambik, mozambik gacor

via: orientalbirdimages.org

Suara Mozambik || Burung  mozambik adalah burung kicau yang dikenal unggul dalam bernyanyi, suaranya sangat bagus dan merdu. Burung mozambik sekilas postur fisiknya mirip dengan postur burung kenari, ya karena memang burung ini masuh satu ras dengan burung kenari, begitu juga dengan burung blackthroat. Di luar negeri, burung mozambuk cukup terkenal, yakni meliputi benua Asia, Afrika, dan Eropa. Di Indonesia sendiri, burung ini penggemarnya lumayan banyak, karena salah satu kelebihan yang dimiliki adalah kemampuannya dalam berkicau sangat menarik perhatian.

Burung Mozambik karena pandai dalam berkicau, maka buung ini tergabung dalam burung Singing Finch. Sebagian besar kicaumania menyebut burung mozambik sebagai burung kenari Afrika, ya jika melihat asal mula burung ini berasal dari Afrika. Di Afrika, burung mozambik hidup di daerah yang tandus, gersang, sesuai kondisi musim di sana, yaitu panas. Di sana burung ini hidup secara berkelompok dengan sesamanya, baik saat bermain maupun berburu makanan.

Burung mozambik dianggap burung yang awet, karena burung ini bisa hidup hingga usia 15-20 tahun. Di habitat aslinya, burung ini lebih suka berada di sekitar genangan air, mengingat kondisi daerah asalnya yang gersang. Burung ini juga cocok dipelihara di negeri ini, melihat negeri ini juga bermusim panas, tinggal menyesuaikan kondisi di musim dingin. Burung ini termasuk burung yang mudah beradaptasi, jadi banyak juga penangkar di Indonesia yang berusaha membudidayakan burung mozambik. Di habitat aslinya, burung mozambik mampu menghasilkan 3-4 butir telur setiap periode penetasannya.

Burung mozambik terkenal aktif dan lincah, bahkan banyak yang menganggap lebih aktif dari burung blackthroat. Burung mozambik nama ilmiahnya ialah Yellow Fronted Canary, burung ini termasuk burung yang berpostur mungil, yakni sekitar 11-13 cm saja. Burung blackthroat senang sekali gacor, terutama bila dalam kondisi senangd an diberikan perawatan terbaik. Burung mozambik snagat ahli dalam berkicau, ngerol, dan volume suaranya keras dengan durasi yang lama.

Banyak yang agak kesulitan dalam membedakan burung mozambik jantan dengan betina. Mozambik jantan warna bulunya agak terang dan lebih jelas, sedangkan bulu mozambik betina agak pudar dan kusam. Jika melihat dari sisi kicauan, mozambik betina tidak bisa ngerol, sedangkan mozambik jantan sangat pandai dalam berkicau, lagunya bervariasi, volume suaranya lantang, dan ngerol panjang.

Dulu memang burung mozambik sempat menjadi idola bagi sebagian besar penggemar burung kicau di negeri ini, semenjak berhentinya impor burung ini, maka menjadikan burung ini semakin meredup. Keberadaan burung mozambik di negeri ini terbilang sedikit, hanya penangkar veteran yang membudidayakannya yang bisanya memiliki burung mozambik. Bila di pasaran tidak menemukan burung ini, maka solusinya adalah mencarinya di penangkar.

Burung mozambik sangat menyukai pakan biji-bijian, selain itu juga suka memakan sawi, sawi putih, dan salada. Selain memakan sayuran, buah-buahan seperti apel juga bisa diberikan, serta pakan tambahan seperti telur puyuh bisa juga bisa diberikan untuk memenuhi kebutuhan proteinnya. Harga burung mozambik cukup terjangkau dan terbilang sedang-sedang saja tidak terlalu mahal (lihat: harga burung mozambik).

Burung mozambik dianggap sebagai pemaster vokal yang tepat untuk burung kicau, suaranya yang khas, bervariasi, ngerol dengan durasi panjang. Oleh karena itu, kami akan membagikan beberapa audio mp3 suara burug mozambik untuk anda unduh sepuasanya, baik sebagai koleksi maupun untuk bahan pemasteran pada burung kicau favorit kesayangan anda.

Suara Mozambik:

Demikianlah ulasan mengenai burung mozambik yang agak meyerupai burung kenari dengan berbagai kelebihannya. Berseta audio mp3 kicauannya semoga bisa bermanfaat buat sobat yang berburu suara mozambik sebagai bahan untuk melatih burung kicau andalan milik anda.

Suara Mozambik Ngerol Panjang | Admin | 4.5