Suara Sanger Ngerol Panjang

sanger, burung sanger, gambar sanger, gambar burung sanger, suara sanger, sanger ngerol

via: pinkbirdfarmm.blogspot.co.id

Suara Sanger || Mungkin sobat ada yang belum tahu seputar burung edel sanger, atau yang umumnya disebut burung sanger. Burung sanger bernama latin Serinus Leucopygius, burung ini dari agak mirip dengan burung blackthroat, dan sama-sama berasal dari Afrika. Burung sanger dalam basa Inggris disebut Grey Singing Finch,  burung ini peminatnya tak sebanyak burung blackthroat.

Baik burung sanger maupun burung blackthroat sama-sama merupakan kerabat dekat burung kenari, brung sanger kicauannya sangat merdu, suaranya mengalun turun naik bak suara air terjun yang mendesir. Dalam hal perawatan, burung sanger terbilang mudah, burung ini mudah beradaptasi dengan lingkungan, tahan dengan berbagai cuaca, tahan dari gigitan nyamuk, dan sebagainya.

Pemeliharaan burung sanger dianggap lebih mudah dari perawatan burung kenari, terutama dari segi pemilihan pakan yang tidak semahal burung kenari. Biasanya burung kenari diberi pakan 50% canary seed, sedangkan burung sanger cukup diberi jewawut yang harganya jauh lebih murah sudah sangat senang. Ini menjadi salah satu kemudahan dalam memelihara burung sanger, sehingga tak sedikit yang tertarik untuk memiliki burung jenis ini.

Perlu sobat ketahui, bahwa burung sanger sebenarnya sudah sejak lama masuk ke negeri ini, tetapi peminat burung ini tak kunjung meningkat, tak seperti burung kenari. Mungkin salah satu penyebab adalah karena penampilan fisik burung sanger yang biasa-biasa saja, sehingga kurang menarik perhatian kicaumania. Sedangkan burung kenari ada beragam jenis, baik jenis yang unggul dari segi suara, penampilan warna, postur, dan lain sebagainya.

Meskipun warna burung sanger yang dianggap kurang menarik, tetapi burung ini suara kicauannya tidak bisa diremehkan. Burung sanger memiliki suara yang rapat dan bervariatif, speed rapat, ngerol, dan volume suara yang keras. Karena hal inilah banyak yang menjadikan suara sanger sebagai suara master untuk burung kenari andalan. Bahkan di beberapa negara di dunia mengaganggap bawah kualitas suara burung sanger adalah yang paling melodis.

Sebenarnya harga burung sanger lumayan tinggi, tetapi semua itu tergantung usia dan kemampuannya dalam berkicau, semakin pandai berkicau maka akan semakin mahal (lihat: harga sanger). Burung sanger suaranya variatif, apalagi bila dimaster dengan baik, maka akan menghasilkan burung sanger yang piawai dalam bernyanyi. Oleh karena itu, bagi sobat kicaumania yang berkeinginan untuk memiliki suara sanger, maka akan kami bantu sajikan buat sobat sekalian, beberapa suara sanger ngerol panjang berikut ini.

Suara Sanger:

Demikianlah ulasan mengenai burung sanger lengkap dengan kumpulan mp3 audio kicauannya, semoga dapat bermanfaat buat sobat yang membutuhkannya. Terus hadir di blog kami ini untuk mengetahui beragam informasi yang menarik lainnya yang akan terus kami update dan kami share kepada sobat sekalian.

 

Suara Sanger Ngerol Panjang | Admin | 4.5