Suara Tengkek Buto Lengkap Untuk Masteran

tengkek buto, suara tengkek buto

via: plus.google.com

Suara Tengkek Buto || Burung tengkek sebenarnya termasuk burung kicau yang cukup familiar di kalangan kicaumania. Burung ini sering kali muncul di sekitar pemukiman penduduk, sehingga sering terlihat berada di pepohonan, kabel listrik, dan di daratan untuk berburu makanan. Secara umum, burung tengkek cukup digemari dan dihargai di pasaran.

Burung tengkek adalah burung yang memiliki keunikan, meskipun peminatnya tak sebanyak burung lovebird dan kenari, tetapi tetap burung ini memiliki peminat yang tidak sedikit di dapasaran. Burung tengkek terkenal memiliki paruh yang panjang, serta kepala yang besar. Selin itu, ada kelebihan pada kicauannya yang menjadi daya tarik bagi kicaumania.

Di alam aslinya, burung tengkek biasanya hidup secara berkelompok dengan sesamanya, namun terkadang burung ini muncul sendirian. Terutama buat indukan yang sedang mencari pakan untuk anakannya, atau juga yang sedang mencari ranting dan dedaunan sebagai sarang. Agar burung tengket tepat bagus performanya, maka harus diberikan perawatan yang bagus pula, pakan yang disukai, serta memandikan dan menjemurnya secara ruti setiap hari.

Sebenarnya merawat burung tengkek tak jauh berbeda dengan merawat burung kicau pada umumnya (baca: ternak burung tengkek), hanya saja penghobi harus mengetahui karakarter burung. Burung tengkek yang dirawat sejak masih anakan akan mudah jinak ketika sudah dewasa, sehingga ketika memberinya makan bisa dengan tangan kita.

Burung tengkek cukup diperhitungkan di pasaran, dan harganya pun berbeda sesuai dengan jenis dan usianya (lihat: harga burung tengkek). Salah satu jenis tengkek yang paling mahal adalah Tengkek Buto. Tengkek buto merupakan burung tengkek endemik dari Maluku Utara. Tengkek Buto terkenal dengan nama Inggrisnya yaitu Dollarbird, sedangkan nama ilmiahnya yaitu Eurystomus orientalis. Burung tengkek buto masuk dalam genus Eurystomes, dan masih kerabat dekat Coraciidae.

Burung tengkek buto penyebarannya paling banyak di Asia, Australia, dan Afrika. Burung tengkek senang memakan voer, ikan kecil, udang, jangkrik, dan serangga. Dalam perawatan sehari-hari anda bisa memberikan pakan tersebut, tentu jangan sampai berlebihan untuk pakan extra fooding.

Burung tengkek buto terkenal memiliki suara kicauan yang bagus dan keras, jadi wajar bila banyak kicaumania yang memburu suaranya untuk bahan masteran. Silahkan dapatkan kumpulan mp3 suara burung tengkek berikut ini.

Suara Tengkek Buto:

Demikianlah pembahasan mengenai burung kicau tengkek buto yang cukup terkenal di negeri ini, lengkap dengan daftar mp3 kicauannya yang bisa anda download melalui link-link di atas, semoga bisa menjadi bahan untuk memaster burung kicau kesayangan anda di rumah.

Suara Tengkek Buto Lengkap Untuk Masteran | Admin | 4.5