Tips Agar Burung Lovebird Ngekek Panjang

vitaminburung

Agar Burung Lovebird Ngekek Panjang

Tips burung lovebird ngekek panjang Sebagian besar penggemar burung menginginkan burung Lovebird peliharaannya cepat rajin berbunyi dan memiliki durasi ngekek yang panjang dengan jangka waktu yang singkat.

Semua cara merawat Lovebird akan dialkukan, yang utama mereka mencari tips burung lovebird ngekek panjang

tips burung lovebird ngekek panjang

lovebird sehat

Nah, beberapa cara yang seringkali dilakakukan penggemar burung lovebird diantaranya, membuat racikan jenis pakan Lovebird, membuat ramuan untuk vitamin Lovebird, sampai memberikan master untuk Lovebird dengan berbagai suara burung yang lain.

Sebenarnya masih tetap ada cara lainnya yang lebih baik untuk mendapatkan tips burung lovebird ngekek panjang dengan cepat, yakni dengan terapi burung lovebird agar gacor dan meemiliki durasi ngekek panjang. Therapy yang dimaksud sebagai salah satu cara yang sudha dilakukan Om Rahmad dari Ragunan SF Jakarta yang telah dapat dibuktikan dengan melakukan berbagai cara untuk membuat performa lovebird semakin gacor dalam jangka waktu singkat.

Sesuai pemaparan dari Om Rahmad, therapy lovebird hanya diperuntukkan untuk lovebird yang cukup sudah berumur, tapi performnya belumlah optimal dan jarang bunyi. Diluar itu, therapy ini dapat pas untuk lovebird yang sedang mengalami penurunan performa, bahkan terapi ini juga bisa dilakukan pada lovebird biasa (bukan jenis lomba dan juga bisa digunakan untuk lovebird yang usdah anda lombakan.

Langkah Terapi dan Tips Burung Lovebird Ngekek Panjang

tips burung lovebird ngekek panjang

lovebird ngekek

Pertama lovebird dimandikan dengan disemprot (hand sprayer) sampai basah. Namun ketika burung lovebird sudah terbiasa mandi sendiri di keramba sebaiknya anda ganti proses pemandiannya dengan menggunakan semprot agar maksimal.

Akan tetapi kicau mania harus memperhatikan dalam proses penyemprotannya memakai model penyemprotan halus supaya buurng kesayangan anda terasa seperti melakukan terapi mandi air hujan. Tidak hanya itu, sedapat mungkin Anda mesti membuat lovebird nyaman dan dianjurkan nyemporotnya posisi dari atas atas kepala jangan pernah menyemport dengan dari samping ditakutkan akan mengenai mata dan itu yang akan membuat burung setres.

Setelah proses tersebut segera lakukan penjemuran sampai jam 10.00. Penjemuran ini sebaiknya jauh dari hewan yang mengancamnya dan nyaman agar burung menikmatidan merasa nyaman. Jangan pernah mengabaikan tips burung lovebird ngekek panjang agar hasil akhirnya sesuai dengan harapan anda.

Setelah penjemuran selesai segera kemudia ditaruh ditempat yang tidak terkena sinar matahari namun tidak dalam rumah teras yang cukup udara jangan terlalu lama anda cukup membutuhkan waktu 5 menit saja. Kenapa harus ada aturan seperti ini agar burung tidak kaget setelah berada di kondisi suhu yang tinggi dan berada di suhu yang rendah.

Dan jangan langsung dikrodong karena akan berakibat fatal pada kondisi burung, banyak yang salah dalam proses penjemuran dan banyak burung yang macet karena gagal dalam perawatan.

Langkah kedua setelah proses pemandia yang pertama jam 12.00 lanjutkan dengan proses pemandian yang kedua dengan semport burung kesayangan anda seperti dalam proses yang pertama, yakni Lovebird disemprot sampai basah kemduian dijemur kembali jangan melewatkan proses kedua dari tips burung lovebird ngekek panjang.

Yang harus anda perhatikan dalam proses kedua dari tips burung lovebird ngekek panjang ini diproses penjemurannya tempatnya berbeda dengan yang proses pertama. Sebagai terapi mandi proses ke-2 dianjurkan tidak langsung terkena cahaya matahari.

Tujuannya burung lovebird anda langsung merasakan suhu panas matahari siang hari. Jangan sampai anda menjemur lovebird disiang hari tampa menyemprot terlbih dahulu karena itu akan berakibat fatal burung bisa mati karena burung tidak memiliki pori-pori seperti manusia.

Setelah penjemuran cukup segera ambil dan tempatkan pada tempat yang teduh agar burung mudah untuk beradaptasi dan agar burung lebih nyaman dekatkan dengan burung master agar ada pancingan-pancingan suara yang merespon birahi burung. Satu hal yang perlu anda perhatikan ialah lovebird kadang tidak berani ditempel dengan lovebird yang lainnya dan cenderung berdiam diri bahkan hanya lompat memutari sangkar, langkah terseebut untuk membangkitkan nyali burung agar mentalnya tidak menurun.

Menu Pakan dalam Tips Burung Love Bird Ngekek Panjang

Pemberian pakan pada buurng lovebird tidak jauh beeda dengan proses pemberian pakan pada umumnya, hanya saja anda lebih konsisten dalam pemberian jenis pakan karena jika sering berbeda menunya tentunya kondisi dari tubuh lovebird tidak stabil. Penmbahan multivamin sesuai dengan tips burung lovebird ngekek panjang untuk pakan lovebird harian, sebaiknya anda memberi milet putih atau merah, bisa juga anda menggunakan canary seed atau biji Kenari, biji oat, jagung manis, apel merah, toge dan kangkung.

Sedangkan untuk takaran dalam tips burung lovebird ngekek panjang sebaiknya anda bisa membaca artikel kami vitamin burung lovebird dalam artikel tersebut kami sudah menjelaskan lengkap beserta vitamin serta penggunaannya.

Kami juga mencari sumber dari proses pemberian pakan melalui lovebird Kusumo sesuai dengan keterangan H. Sigit WMP menyampaikan jika lovebird Kusumo dalam proses perawatan kesehariannya diberi pakan milet putih. Kemudian, jika selesai lomba umumnya tips burung lovebird ngekek panjang diberikan menu daun bayam agar kondisi dari tubuhnya terus dalam kondisi bugar serta prima.

Untuk proses pemberiakn daun bayam cukup anda berikan perlembar saja secara utuh pastikan bayam dalam kondisi bersih seteril.

Manfaat Daun Bayam Dalam Tips Burung Lovebird Ngekek Panjang

Manfaat bayam begitu banyak burung lovebird miliki H. Sigit WMP yang mampu mengikuti keas 8 kelas lomba dan tidak pernah menurun performanya bahkan selalu menjadi jawara dalam kelas yang diikuti sudah bisa dipastikan bayam yang diberikan setiap hari memiliki pengaruh yang besar terhadap kondisi tubuh lovebird.

Bayam memiliki kandungan zat besi yang tinggi selain asam folat yang terdapat pada daun bayam membuat burng kesayangan anda akan semkain kuat dibandingkan lovebird yang tidak pernah diberikan bayam sama sekali. Selain itu kandungan serat yng tinggi yang ada pada daun bayam menjadikan lebih efisien untuk memperlancar pencernaan serta membuat burung anda tampil maksimal dalam perlombaan bahkan untuk harian akan semakin gacor.

Tips burung lovebird ngekek panjang Kusumo menjadi referensi terbaik bagi sejumlah kicau mania dalam merawat burung agar memiliki semakin gacor dan berharpa bisa ngekek panjang seperti Lovebird Kusumo yang memiliki durasi panjang dengan peroforma yang tidak menurun.

Pemberian nutrisi Kandungan nutrisi untuk burung lovebird menjadi kbutuhan besar sebagai nutrisi tambahan dan itu juga bisa anda dapatkan dari duan bayam selain nutrisinya yang banyak mampu meningkatkan potensi memori dan bahkan mempertajam daya ingat otak burung lovebird anda akan semakin baik.

Berbagai terapi Lovebird harian diatas telah diterapkan banyak kicau mania anda juga bisa merubah sendiri settingan perawatan pada burung kesayangan anda sesuai dengan kharakter burung anda. Demikian artikel dari kami semoga bermanfaat, selamat mencoba.

Tips Agar Burung Lovebird Ngekek Panjang | Admin | 4.5