Tips Melatih Burung Kicau Agar Rajin Gacor

vitaminburung

 Cara Melatih Burung Kicau Agar Rajin Gacor

Memiliki burung berkicau gacor memang menjadi impian semua kicau mania atau siapa saja yang memilihara burung berkicau, tentunya harus dengan perawatan yang teratur serta sering untuk dilatih agar burung terbiasa. Melatih burung kicau bukan hal yang mudah, tidka sedikit para kicau mania mengundang master burung atau menitipkan burungnya ke ahlinya.

Bagi anda yang masih pemula mungkin terkejut dengan aksi para juragan burung berkicau saat ini, harga burung yang mahal bukan berarti selesai dan tinggal dikasih makan atau air minum lantas burung gacor, tidak semudah itu guys.

Untuk memiliki burung gacor anda harus melatih serta memberikan guru atau master bagi burung anda tersebut, tujuannya apa agar burung memiliki suara sesuai dengan yang kita inginkan atau untuk mempekaya irama yang ada dalam burung tersebut. Ribet ya…? tidak seribet yang anda bayangkan,karena kami akan memberikan tips cara melatih burung berkicau agar tetap gacor, diantaranya sebagai berikut:

  1. Proses pengembunan

Untuk proses ini bisa anda lakukan sebelum menjemur burung peliharaan. Letakkan sangkar pada batang pohon pada jam 5 pagi dan biarkan sampai matahari muncul. Hal ini akan sangat berpengaruh pada pita suara burung karena dengan menghirup udara segar dipagi hari pernafasan burung akan lebih baik.

 

  1. Menjemur burung

Untuk waktu menjemur burung bisa anda lakukan mulai pukul 7 pagi dan biarkan terkenana matahari kurang lebih setengah – 1jam agar tubuh burung menjadi hangat. Cara ini juga mencegah fisik burung peliharaan gampang drop. Seperti layaknya manusia, burung peliharaan juga membutuhkan vitamin D yang bisa didapat dari sinar matahari. Apabila pada waktu musim hujan, anda harus benar-benar bisa mencari waktu untuk menjemur burung agar tidak gampang sakit. Karena musim hujan merupakan musim yang rawan bagi para hewan sejenis burung gampang terkena penyakit.

 

  1. Rutin membersihkan kandang

Kebersihan kandang atau sangkar burung juga penting agar kesehatan burung selalu terjaga dengan baik. anda bisa membersihkan kandang setiap hari dan buang kotaran yang ada karena akan menimbulkan tumbuhnya jamur.

 

  1. Rutin memandikan burung

Selain membersihkan kandang, rutin memandikan burung peliharaan juga sangat penting untuk dilakukan. Seperti manusia, burung juga akan tampak lebih segar jika dimandikan. Anda bisa memandikan burung pada pagi hari setelah dilakukan penjemuran terlebih dahulu.

 

  1. Memberikan makanan burung yang sesuai

Faktor makanan juga merupakan hal yang penting dalam melatih burung agar cepat berkicau. Ada beberapa makanan khusus yang memang diperuntukan bagi burung kicau seperti sayur sawi dan telur puyuh untuk jenis burung kenari. Selain itu porsi makanan juga harus dijaga dan memberikan makanan yang bervariasi misalkan pemberian jangkrik, ulat, cacing, kroto dan lain-lain. sediakan juga multivitamin agar burung peliharaan anda tetap fit.

 

  1. Menggunakan music master gacor

Untuk cara ini anda bisa lakukan setiap hari dengan cara menyandingkan burung yang sudah master dan dengan memutar suara rekaman burung master gacor. Cara ini terbukti sangat ampuh dalam melatih burung agar cepat rajin berkicau.

Durasi yang diperlukan jika anda memutar rekaman suara burung master gacor adalah selama 1 sampai 2 jam. Dan untuk waktu dan kapan burung tersebut bisa rajin berkicau itu tergantung masing-masing burung karena setiap burung walaupun sama jenisnya memiliki sifat yang berbeda. Biasanya dalam jangka waktu 1 bulan burung peliharaan sudah bisa berkicau namun perlu dilatih lagi agar kualitas kicau yang dihasilkan dapat maksimal.

 

  1. Jangan panaskan burung pada siang hari

Untuk siang hari jangan pernah memanaskan burung karena temperatur udara panas yang tinggi bisa menyebabkan burung sakit dan mati. Pada waktu siang hari letakkan burung ditempat yang sejuk seperti diteras rumah dan teras belakang rumah.

Semoga dengan tips diatas burung anda lebih gacor dan siap untuk menjadi hiburan dirumah serta siap untuk datang ke perlomabaan dan yang terkahir semoga artikel ini bermanfaat.

Tips Melatih Burung Kicau Agar Rajin Gacor | Admin | 4.5