Tips Membeli Burung Murai Medan Asli

burung murai medan

via : satujam.com

Burung murai medan merupakan jenis burung yang sudah tidak asing lagi bagi para pecinta buruk kicau. Burung satu ini memiliki suara yang lantang, ekornya panjang juga memberikan daya tarik tersendiri. Jenis burung ini bisa dikatakan burung paling bagus antara burung murai yang lainnya. Tidak heran apabila murai medan sering menjadi juara di kelas lomba burung kicau bebas. Tidak menutup kemungkinan apabila banyak yang ingin membeli burung ini. Namun untuk pembeliannya jangan asal beli dengan Harga Burung murai medan asli yang belum tentu pasti. Harus dipertimbangkan secara matang dan pemilihannya yang bagus.

Ada beberapa tips yang baik untuk pembelian burung murai medan yang asli, di antaranya adalah:

Pertama, membedakan jantan dan betina. Perlu membeli jenis murai jantan yang memiliki warna bulu hitam pekat, tajam dan ekornya panjang. Jika memilih yang betani maka pilih bulu yang kalem warnanya, kontras, tajam dan ekornya pendek. Perlu memastikan keduanya memiliki fisik tegap, lincah. Ini sudah dikatagorikan jenis murai medan yang bagus dan sehat.

Kedua, bentuk paruh murai batu medan asli. Perlu memilih jenis murai yang memiliki paruh tidak tipis, besar, panjang, dan berpangkal lebar. Pastikan paruh sisi bawah luruh. Perlu menghindari jenis paruh murai medan yang bengkok.

Ketiga, memperhatikan kepala dan badannya. Perlu memilih murai yang kepalanya kotak dengan mata bulat besar melotot. Ini adalah ciri murai yang siap tempur dan agresif. Sedangkan tubuhnya panjang sejajar dengan lehernya. Jangan sampai membeli murai jangan leher dan badannya pendek.

Keempat, perhatikan sayap dan cengkaramannya. Pilihlah jenis murai medan asli yang memiliki kaki cengkaraman kuat dan sayapnya mengepit rapat. Ini menunjukan burung murainya berkualitas tinggi dan sehat.

Kelima, perhatikan kelincahan dan nafsu makannya. Pilihlah jenis murai medan yang memiliki kelincahan ketika disangkar yang sering sekali mondar-mandir. Burung murai yang bagus juga memiliki nafsu makan yang lahap karena ini sudah menunjukkan bahwa burung ini memiliki keagresifan yang tinggi.

Keenam, suaranya lantang dan kretekannya berulang. Murai yang bagus itu memiliki suara yang lantang dan kretekannya berulang. Semakin dewasa burungnya, maka volume suaranya semakin lantang. Untuk murai yang memiliki kualitas tinggi, kretekannya berulang tanpa ada putusnya.

Itulah beberapa tips ketika akan membeli burung murai medan agar memperoleh Harga Burung murai medan asli yang bagus dan tepat. Namun yang perlu diperhatikan adalah memang murai medan asli itu memiliki kualitas yang unggul, tapi bukan berarti tanpa perlu latihan sama sekali. Perlu dilatih untuk mempertajam gacor dan instingnya. Ini juga akan melatih agresifnya burung murai dan kualitas suara yang sangat bervariasi.

Perlu diingat bahwa burung murai medan asli itu kalem dengan warnanya yang indah, sama halnya dengan burung nuri. Burung murai merupakan jenis burung kicau yang mana rol dan kretekannya tidak akan ada di burung lain yang mampu untuk menyamainya. Inilah burung murai yang bisa dijadikan satu jenis burung peliharaan dan burung lomba. Tidak heran jika banyak sekali masyarakat yang ingin memiliki burung jenis ini. Bagi yang ingin mendapatkan Harga Burung murai medan asli yang terbaru dan terupdate, jangan lupa untuk selalu memantau harga burung yang ada di mejalah atau situs resmi mengenai burung kicau. Sehingga nanti ketika membeli tidak salah harga dan mendapatkan burung yang diharapkan.

 

Tips Membeli Burung Murai Medan Asli | Admin | 4.5