Pemberian Dan Jenis Vitamin Burung Agar Rajin Bunyi

vitaminburung

Cara Pemberian Dan Jenis Vitamin Burung Agar Rajin Bunyi

Vitamin burung agar rajin bunyi.. Burung berkicau menjadi salah satu favorit berbagai kalangan sebagai hewan peliharaan yang saat ini sangat banyak digemari, banyak sekali jenis dari burung berkicau dari jenis pemakan serangga, buah bahkan biji-bijian. Namun untuk sejumlah kicau mania lebih memilih burung berkicau dengan jenis pemakan serangga meskipun burung pemakan serangga juga pemakan buah.

Hanya saja dengan diberikan serangga suhu tubuh pada burung tersebut akan lebih cepat meningkat dan burung kesayangan anda akan rajin berbunyi. Jenis burung pemakan serangga yang sering dicari kicau mania diantaranya yaitu: Murai Batu, Kacer, Cucak Hijau dan Cendet. Empat jenis burung tersebut sekarang lagi jadi trend sejumlah kicau mania di berbagai lomba besar tanah air.

Meskipun sederetan burung tersebut jenis pemakan serangga akan tetapi juga pemakan buah sebagai salah satu vitamin dari dan nutrisi pada burung agar terjaga kondisi metabolisme tubuhnya.

Manfaat Buah Dan Vitamin Agar Burung Rajin Bunyi

vitamin burung agar rajin bunyi

vitamin burung sehat

Buah dapat mengatur kondisi metabolisme dari burung atau menurunkan birahi burung yang terlalu banyak mengkonsumsi serangga, tidak dipungkiri memberikan serang berlebihan burung akan over birahi dan efeknya burung tidak bisa tenang justru banyak gerak dan jarang bunyi. Dengan memberikan buah pada burung sesuai karakter dari burung yang tidak memiliki pori-pori tubuh dengan buah bisa menetralisir suhu tubuh yang tidak stabil.

Namun jika tipikal burung tersebut tidak doyan buah sebaiknya anda memandikan secara rutin agar burung lebih tenang dan mengurangi jumlah serangga, untuk burung berkicau anda yang doyan buah bisa anda siapkan pepaya dan mentimun karena dua buah tersebut sangat baik dan cepat untuk menurunkan birahi pada burung serta mampu mendinginkan kondisi burung yang sedang over birahi.

Selain berfungsi mengurangi birahi buah juga sangat baik untuk menambah vitamin burung agar rajin bunyi, bahkan buah juga sangat bermanfaat untuk menjernihkan suara kicauan burung anda, nah buah tersebut buah apel dan peer yang memiliki kandungan sama.

Ketika anda memiliki burung yang menurun kondisi kesehatannya dan terlihat kurus sebaiknya anda juga memberikan buah pisang karena pisang memiliki kandungan kalori yang tinggi dan sebagai vitamin burung agar rajin bunyi. Tidak hanya itu pisang juga sangat baik untuk mengembalikan stamina burung setelah lomba yang mengeluarkan porsi tenaga banyak.

Pemberian Secara Rutin Vitamin Agar Burung Rajin Bunyi

vitamin burung agar rajin bunyi

vitamin burung

Tidak jauh beda dengan manusia yang harus seimbang gizi dan nutrisi yang dimiliki tubuh, burung berkicau termasuk salah satu buurng yang membutuhkan performa yang stabil dan kondisi tubuh yang sangat baik. Untuk mendapatkan kondisi tersebut tentunya harus seimbang vitamin dan mineral yang dikonsumsi burung kesayangan anda, jangan berharap burung berkicau anda gacor jika vitamin yang diberikan sangat minim.

itu sangat penting selain rajin burung kesayangan anda memiliki daya tahan tubuh, kesehatan terjaga dan memiliki performa yang baik saat anda bawa ke lomba tentunya akan menjadi harapan yang besar untuk bisa mendapatkan juara karena suara dan mental burung akan lebih baik.

Meskipun vitamin yang dibutuhkan burung tidak sepenuhnya mencukupi asupan gizi akan tetapi vitamin sebagai suplemen penting yang untuk menutupi kekurang vitamin pada pakan burung kesayangan anda. Pemberian vitamin memang akan memiliki pengaruh yang sangat besar.

Kondisi tersebut terlihat seperti burung murai batu, kacer, cucak hijau dengan pemberian vitamin serta buah sebagai penunjang mineral pada burung pemakan serangga lainnya diantaranya pleci, tledekan gunung, ciblek agar semakin lebih aktif dan asupan tersebut sebagai vitamin burung agar rajin bunyi.

Namun apabila burung kesayangan anda mengalami gangguan kesehatan pada saat menghadapi lomba kami menyarankan untuk memberikan perawatan yang lebih intensif tidak hanya dari vitamin akan tetapi dari kebersihan kandang, seain itu sangkar yang anda gunakan harus sesuai dengan ukuran agar burung tidak mudah stres.

Anda bisa membelinya yang tersedia dipasaran dengan ukuran standar burung yang anda miliki, selain itu banyak produk dari brand terkenal yang menyediakan vitamin dan obat khusus untuk burung lomba. Kenapa dikhususkan burung lomab dengan burung harian tentunya akan berbeda perawatannya. Anda bisa menggunakan Ebod Solution yang saat ini banyak diminati kicau mania sebagai obat yang banyak khasiatnya memberikan stamina menjaga kondisi kesehatan burung dalam situasi cuaca yang berbeda dan ini juga menjadi pilihan kicau mania pada saat terjadi gangguan kesehatan pada burung.

Beberapa Jenis Vitamin Burung Agar Rajin Bunyi

Vitamin A sangat baik untuk menjaga psikologis untuk burung kesayangan anda agar pada saat lomba dan vitamin A juga salah satu yang banyak diminat kicau mania agar lebih stabil. Selain itu Vitamin A mampu mempercepat pertumbuhan, memperbaik sel, sistem imun serta menjaga penglihatan burung.

Untuk anda yang menginginkan Vitamin A tidak perlu repot untuk mencarinya karena sudah ada dalam biji-bijian hijau, jagung, sayuran.

Vitamin B Complex

Vitamin B Complex akan sangat berperan dalam memproduksi energi, mengkondisikan sistem saraf serta melancarkan sistem pencernaan pada burung anda, nah untuk membuat burung rajin bunyi jangan hanya memperhatikansatu vitamin saja namun faktor yang lain juga memiliki pengaruh yang besar.

Vitamin C

Vitamin ini membantu burung kesaayangan anda semakin mudah untuk beradapatasi diberbagai lingkungan dan bahkan mempercepat penyembuhan luka sangat besar kebutuhan vitamin ini, meskipun burung bisa memproduksi vitamin C sendiri namun jika daalam kondisi kesehatannya terganggu seharusnya anda menambahi kadarnya vitamin burung agar rajin bunyi.

Vitamin D

Vitamin D sangat dianjurkan untuk burung kesayangan anda agar semakin gacor karena vitamin ini sebagai tambahan suplemen, vitamin bisa anda dapat dengan menjemur saat pagi harri secara rutin, banyak kicau mania yang kurang memperhatikan penjemuran yang akan berkaibat burung kurang bergairah, selain penjemuran anda juga bisa memberikan minyak ikan pada makanan jika kebutuhan vitamin ini tercukupi jangan diragukan lagi burung pasti akan rajin bunyi dan semakin sehat.

Vitamin E

Nah ini yang sangat penting untuk menjaga stabilitas pemberian karena dalam vitamin E terdapat kandungan dari vitamin A, vitamin D. Selain burung anda semakin sehat dan rajin bunyi kesuburan pada burung akan lebih terjaga dan ini sangat baik untuk anda berikan pada burung dewasa sebagai pejantan.

Selain berbagai vitamin yang sudah kami jelaskan diatas, agar burung anda rajin berbunyi sebaiknya anda juga memperhatika faktor yang lain sebagai pendukunganya. Vitamin burung agar rajin berbunyi memang sangat penting akan tetapi tidak kalah pentingnya juga aturan pakai dari vitamin tersebut jangan sampai dan jangan pula kekurangan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Pemberian Dan Jenis Vitamin Burung Agar Rajin Bunyi | Admin | 4.5