Vitamin Burung Berkicau Terbaik Untuk Lomba

vitaminburung

Memilih Vitamin Burung Berkicau Terbaik Untuk Lomba

Vitamin burung berkicau..Kicau mania tentunya sudah tidak asing lagi dengan burung berkicau yang senang makan serangga seperti burung murai batu, burung kacer, burung cucak hijau yang mana lebih senang dengan jenis burung pemakan serangga dibandingkan dengan pemakan  buah-buahan. Akan tetapi bila diamati, sebenarnya untuk burung murai batu dan burung kacer juga sangat senang dengan jenis pakan buah-buahan, akan tetapi itu membutuhkan waktu dan latihan agar terbiasa. Banyak burung jenis pemakan senang yang langsung suka dengan buah, sejumla kicau mania menggunakan berbagai cara yang lebih spesifik.

jenis pakan buah-buahan sebagai vitamin burung berkicau

vitamin burung berkicau

vintamin buah untuk burung

Untuk kicau mania pemula tentunya mempertanyakan, apa manfaat buah untuk jenis burung pemakan serangga? Manfaat buah buat burung pemakan serangga hampir sama dari manfaat buah untuk manusia sebagai asupan energi, yakni menjadi sumber vitamin burung berkicau, mineral, tenaga, metabolisme, nutrisi dan karbohidrat.

Anda sebagai kicau mania harus taun suplemen Vitamin, Mineral, Asam Amino itu tidak begitu penting untuk burung serta tidak dibutuhkan burung, Karena burung yang kita rawat harus terpenuhi nutrisi yang pas dan bahan seimbang, dengan hanya menggunakan perawatan yang baik dan sesuai aturan.

Jika mengamati kondisi burung di alam bebas, burung tidak perlu suplemen apa pun, karena semua nutrisi atau keperluan dasarnya sudah tersedia di alam. Seperti Vitamin, Mineral serta Trace Mineral didapatkan dari akan yang dikonsumsinya.
Namun, karena burung yang kita rawat didalam rumah biasanya cuma dikasih pakan biasa saja, karena itu keperluan akan Vitamin serta Mineral kurang memenuhi kebutuhan tubuhnya.

Beberapa Jenis Buah Sebagai Vitamin Burung Berkicau

vitamin burung berkicau

manfaat buah untuk burung

Selain Itu, masih banyak manfaat lainnya dari buah, yang bisa turunkan birahi burung, meskipun dalam realitanya tidak terlalu memiliki pengaruh yang besar. Namun jika anda konsisten memberikan buah dipercaya dapat turunkan birahi burung salah satunya buah pepaya serta mentimun.

Karena dua buah tersbeut mempunyai karakter mampu mendinginkan suhu tubuh. Buah juga dapat dipakai untuk membuat burung rajin bunyi, membuat suara burung semakin kualitas serta kicauannya terdengar semakin lebih jernih dan mengkristal. Kicau mania sering memberikan buah yang dipercaya sebagai penganti vitamin burung berkicau dan manfaat yang sangat banyak dari buah apel dan buah peer.

Selain buah yang tersebut diatas masih ada yang tidak boleh dilupakan yakni buah pisang, buah ini sebagai makanan pokok dari burung cucak hijau yang juga sebagai burung pemakan serangga, selain itu juga burung pleci yang juga sangat membutuhkan pisang untuk menjaga performa agarlebih stabil.

Manfaat buah pisang ini bisa mengembalikan kondisi burung yang kekurang gizi, karena buah pisang mempunyai kandungan kalori yang cukup tinggi, jika anda memberikan dengan teraur makan akan membuat burung kesayangan anda yang sebelumnya kurus menjadi lebih berisi, serta dipercaya sebagai vitamin burung berkicau yang mampu mengembalikan stamina burung dengan cepat khusus burung lomba yang sering main di berbagai even.

Vitamin Burung Berkicau Versi Pemain Lomba Nasional

Pemberian buah khsusus untuk burung pemakan serangga bisa mengangkat penampilannya waktu bertanding di Gantangan dan menjadi vitamin burung berkicau yang menjadi andalan, salah satunya pernyataan dari Riyan Citayem Enterprise salah satu peserta yang menggemari burung cucak hijau serta murai batu, pernytaan sama juga diungkapkan Lukaman Bojong Gede penggemar burung Cucak hijau, murai batu dan love bird.

Untuk saat ini Riyan dan Lukman mempunyai burung untuk lomba yakni burung murai batu dan burung cucak hijau yang berprestasi dan saat ini sudah siap konser lagi di ajang even Nasional festival terbesar burung berkicau yakni Piala Nirina. Rahasianya hanya dengan memberikan buah-buahan secara salah staunya buah pisang kepok putih khsusus untuk burung cucak hijau dan burung murai batu hanya dengan 3 kali dalam seminggu.

Pemberian buah ini tidak hanya untuk burung seperti burung murai batu, burung cucak hijau dan burung kacer akan tetapi pemberian buah sangat untuk membuat burung jenis pemakan serangga yang lain burung tledekan gunung, burung pleci serta burung ciblek yang akan menjadi lebih aktif dan semakin rajin sebagai vitamin burung berkicau.

Khsusus untuk burung murai batu dan burung kacer jika belum terlatih makan buah makan akan susah untuk memberikannya,  namun jika anda latih sejak masih lolohan akan sangat mudah dan itu akan memiliki pengaruh yang besar jika sering diberikan asupan energi dari vitamin burung berkicau.

Tips Mendapatkan Vitamin Burung Berkicau Selain Dari Buah

Namun keluahan dari kicau mania yang sering terjadi, burung kesayangannya susah untuk makan buah bahkan menyentuhpun tidak mau. Tentunya membutuhkan cara khusus supaya burung mendapatkan manfaat dari buah yakni sebagai vitamin burung berkicau, meskipun tidak secara langsung memakan buah tersebut.

Langkah terbaik yang bisa anda lakukan ialah mencari pakan yang mengandung buah alami yang diolah dengan bersih serta menggunakan teknologi modren sesuai yang banyak digunakan para peserta Lomba Nirna menggunaan pakan ronggolawe yang cocok untuk burung jenis murai batu, burung kacer, burung cucak hijau, burung anis merah dan burung yang lain.

Selain itu masih ada pakan dari merk terknal yang memiliki produk voer pakan ronggolawe khsusus untuk burung berkicau seperti burung pleci, burung ciblek, burung glatik. Sedangkan untuk kicau mania yang mengalami masalah kesehatan jelang lomba pada even banyak tersedia obat favorit untuk burung.

Selain vitamin burung berkicau kicau mania juga harus menyediakan berbagai obat untuk menangani masalah yang idak diingikan, seperti gejala flu atau masalah kesehatan yang lainnya. Sekarang sudah ada di berbagai toko burung obat apa saja yang akan anda inginkan dan juga berfungsi sebagai pendongkrak dan menjaga stamina.

Dengan berbagi penjelasan diatas semua burung berkicau membutuhkan Vitamin untuk menjaga kondisi tubuhnya dan  kestabilan performa. Dan semua kicau mania mengerti jika burung berada di alam bebas akan tumbuh berkembang dengan lebih baik dan dapat untuk memenuhi kebutuhanya sendiri yang terseida di alam.

Burung harus mendapatkan semua jenis vitamin yang dibutuhan dari beberapa makanan yang sudah ada di alam ini. Nah untuk menyeimbangkan perawatan seperti dialam bebas kita harus memperhatikan perawatan serta pemberian vitamin dan pakan yang menckupi kebutuhan seperti dialam bebas.

Jika kebutuhan tersebut tidak terpenuhi akan berdampak negatif pada burung dan juga mengakibatkan burung jadi gampang stress. Lebihnya lagi bisa mengalami penurunan produksi, perkembangan terganggu, dan suara serak. Semoga artikel ini menjadi referensi anda dan bermanfaat, selamat mencoba.

Vitamin Burung Berkicau Terbaik Untuk Lomba | Admin | 4.5