Pakan Pengganti Vitamin Burung Pleci Agar Gacor

vitaminburung

Tips Pakan Pengganti Vitamin Burung Pleci Agar Gacor

vitamin burung pleci…Burung pleci salah satu jenis burung dengan bentuk fisik kecil, akan tetapi dari tubuhnya yang kecil itu suara burung pleci mampu mengalahkan suara burung yang besar. Untuk memiliki burung pleci gacor tentunya tidak asal dirawat saja namun harus diberi vitamin burung pleci agar performa saat dilombakan atau ketika di rumah tetap gacor.

Banyak sekali jenis pakan dan vitamin untuk burung pleci agar menjadi lebih gacor yang tersedia dipasaran

vitamin burung pleci

vitamin vitamin kusus pleci

Burung pleci saat ini memang menjadi incaran kicau mania sebagai burung favorit untuk lomba, selain mudah untuk didapatkan burung ini terbilang mudah dalam perawatannya.

Burung pleci termasuk burung pemakan buah-buahan, meskipun dominan dengan buah untuk mendapatkan metabolisme tubuh burung kesayangan anda sebaiknya pemberian serangga harus rutin agar performa burung tidak gampang lemas.

Anda tidak hanya membutuhkan kesabaran namun harus memperhatikan aspek yang mana itu tidak kalah penting untuk perawatan burung pleci anda, salah satunya dari adalah pemilihan pakan, pakan yang anda berikan untuk mendapatkan performa burung yang bagus tentunya harus konsisten yang diberikan untuk burung pleci bertujuan kondisi tubuh tetap stabil.

Pakan Dan Vitamin Burung Pleci

vitamin burung pleci

jenis vitamin

Pemilihan pakan sebaiknya anda menganalisa burung tersebut dialam, sudah bisa dipastikan buah segar diantaranya yang menjadi favorit burung pleci ialah:

  • Pisang kepok
  • Apel
  • Pepaya
  • Peer
  • Stawberry

Vitamin untuk burung sangat dibutuhkan selain buah-buahan pembrian serangga jangkrik kecil dan ulat juga sangat dianjurkan, untuk ulat yang baik untuk perkembangan burung plecianda diantaranya ulat kandang, ulat hongkong dan baik juga anda berikan kroto sebagai nutrisi yang sangat baik .

Sedangkan untuk jenis vitamin burung pleci yang tersedia dipasaran saat ini sudah banyak diantaranya dari produk yang sudah sering kita ketahui milik om kicau birdfit, TestoBird Booster, ebod jos. Tidak Hanya vitamin sesuai dari analisa kami banyak juga dari kicau mania memberikan larutan penyegar hal ini dilakukan untuk mencegah serak pada burung dan juga bermanfaat agar burng semakin gacor.

Namun ada yang harus diperhatikan jangan pernah memberikan larutan penyegar dengan berlebihan karena akan menimbulkan efek samping yang tidak baik pada performa burung. Sebaiknya untuk pemberian larutan hanya sekali dalam dua minggu.

Sedangkan untuk pemilihan pakan kami memberikan tips untuk kesehariannya tetap menggunakan voer sebagai makanan pokoknya. Namun yang dalam pemilihan voer ini sebaiknya menggunakan satu jenis produk saja, hal itu dimaksudkan agar burung tidak banyak beradapatasi dengan jenis pakan jika anda tidak konsiste dalam memberi pakan akan berdampak pada kondiisi burung yang akan terlihat lemas.

Buah Yang Mengandung Vitamin Burung Pleci

  1. Pisang Kepok

Pisang kepok menjadi salah satu makan favorit buat burung pleci, pakan ini sering digunakan untuk burung pleci lebih cepat adapatasi dengan pakan voer. Selain untuk mempermudah burung pleci pisang kepok salah vitamin burung pleci dengan kandungan kalori, Vit-C, Vit-B6, kalium dan masih banyak lagi. Beberapa manfaat pisang kepok.

salah satunya:

Pisang juga bermanfaat untuk pencernaan karena mengandung serat dalam buah dan dari tekstur buah yang juga mudah dicerna tidak terlalu lunak serta encer.

Untuk mengatasi Stress pada burung pleci, kondis tersebut biasanya terjadi pada burung yang baru beradaptasi dengan sangkar baru tempat baru jadi membutuhkan suplemen yang cukup.

  1. Gambas

Pakan jenis ini sangat baik fungsinya untuk menurunkan lemak pada burung anda, terlalu banyak Ekstra fooding pleci atau vitamin burung pleci terlalu banyak akan menyebabkan burung terlalu gemuk dan menurun performanya tentunya sudah ga gacor lagi, nah gambas ini sangat tepat anda berikan setiap hari yang bebas lemak dan banya nutrisinya.

Karena dalam gambas terdapat banyak kandungan vitamin diantaranya vitamin B6, vitamin B1, vitamin B3, vitamin C, vitamin K, selain banyak vitaminnya gambas juga memiliki banyak manfaatnya diantaranya yaitu:

  • Menyembuhkan cacingan
  • Peredaran darah Semakin lancar
  • Tambahan energi untuk tubuh
  1. Pepaya

Buah pepaya merupakan salah satu pakan favorit untuk burung pleci dan buah ini baik untuk diberikan setiap hari untuk burung kesayangan anda, selain banyak manfaatnya mudah didapatkan dan murah harganya, pepeaya sala satu vitamin burung pleci yang sangat dianjurkan untuk kicau mania karena didalam buah pepaya terkandung banyak vitamin, manfaat pepaya untuk burung pleci ialah:

  • Menambah sistem imun tubuh
  • mengurangi gejala hipertensi
  • Sangat baik untuk pencernaan

Pakan Dengan Kandungan Vitamin Burung Pleci

  1. Ulat Kandang

Ulat ini menjadi andalan sejumlah keicau mania untuk meningkatkan metabolisme tubuh secara alami, selain banyak kandungan vitamin yang terdapat pada ulat anda juga mudah untuk mendapatkan serta harga yang sangat terjangkau. Manfaat ulat untuk burung pleci diantaranya bisa merangsang naiknya birahi pada burung pleci, mempercepat burung pleci anda gacor.

  1. Ulat Hongkong

Jenis ulat ini hampir sama dengan ulat kandang yang membedakan memiliki tubuh yang lebih besar, tidaklah terlalu banyak dalam pemberian ulat Hongkong cukup dengan 2 ekor dalam setiap hari. Banyak yang mengatakan bila memberi ulat hongkong akan memiliki dampak suhu tubuh akan semakin meningkat dengan kondisi tersebut burung akan lebih cepat gacor dan semakin rajin bunyi namun jika anda memberinya berlebihan makan akan menyebabkan bulu dari burung pleci anda akan mudah rontok.

Sesuai dengan survie dilapangan kicau mania memberikan ulat Hongkong ini hanya pada saat akan lomba, agar burung tidak over dan memiliki performa yang stabil saat di gantangan.

  1. Kroto

Sudah tidak perlu diragukan lagi untuk jenis pakan burung yang satu ini memang sebagai salah satu andalan karena mengandung vitamin  yang sangat dibutuhkan burung tidak hanya untuk pleci saja, bagi pecinta kicau mania tentunya sudah tidak asing lagi dengan kroto. Namun bagi anda pemilik burung pleci anda harus membedakan karena jika terlalu banyak memberikan kroto maka burung pleci anda hanya sering ngriwik saja.

Pemberian kroto ini baik unutk menjaga kondisi tubuhnya namun untuk lebih gacornya sebaiknya menggunakan ulat kandang. Akan tetapi itu tidak semua burung pleci sama kondisi tubuhnya. Jika sudah terbiasa menggunakan kroto sebaiknya anda jangan merubah settingan pola pakannya.

Pakan memang menjadi faktor utama bagi burung pelci, jika anda memberikanpakan yang baik dan tentunya dengan konsisten makan burung pleci anda akan semakin rajin ditambah dengan vitamin burung pleci yang tepat sesuai dengan mebutuhkan burung maka tidak menutup kemungkinan burung anda siap untuk dilombakan setiap minggu.

Selain pakan anda juga harus memperhatikan kondisi dari kebersihan kandang atau sangkar burung pleci anda, kondisi lingkungan, penjemuran yang rutin serta mandi burung yang juga menjadi pengaruh dari burung untuk tetap dalam kondisi fit.

Semoga dengan informasi yang kami berikan akan menambah pengetahuann anda tentang pemilihan pakan dan vitami burung pleci agar tetap gacor semoga bermanfaat.

Pakan Pengganti Vitamin Burung Pleci Agar Gacor | Admin | 4.5